Senin, 17 Februari 2014

Deep

Satu malam yang lalu, saya terenyak ketika mendapati sebuah twittpict cover novel sebuah akun yang menjadi following saya. "Tweetnesian". Tentu sebagian kalian sudah mengenal akun twitter yang satu ini. Novel ini berjudul "Deep" karya Hendra Putra.Dengan kalimat, "Tak ada jalan pintas menuju kebahagiaan" di cover depannya. Menjadikan buku ini menarik, sekaligus menggelitik. Jadi, diam-diam saya menyimpan kagum, dan berinisiatif akan mengumpulkan uang saku saya (meskipun selalu hanya wacana) untuk membeli novel ini.

Dan,

Mungkin inilah yang disebut sebagai telepati.

Tiba-tiba saja, tadi pagi seseorang mengulurkan sebuah benda kepada saya. Tepat disaat saya menghampiri mejanya dan menanyakan novel "bumi" nya yang sedang ia baca. Kemudian tangannya terjulur, mengulurkan sebuah benda dibalik kertas kadonya yang dibentuk serupa tas mungil. Saya terkesiap, tersenyum kecil.
"Apa?"
"Buat kamu." katanya. Dia tersenyum.
Saya menatapnya lurus-lurus, "Serius?"
"Iya! Serius lah." jawabnya, tergelak.
"Makasih ya!"

Dan, sesumringah itu saya menerima bingkisan itu.

Dirumah, sepuluh menit lalu saya teringat, lalu dengan semangat membuka tas saya dan mendapati bingkisan itu masih di dalam sana.
Saya lantas membukanya, pelan-pelan. Dan eufhoria itu seperti memuncak begitu saja ketika mengetahui benda di balik bingkisan itu adalah Novel yang sedang saya cari-cari. It's magic! Mungkin ini yang disebut telepati. Berlebihan tidak jika saya menyebutnya telepati? Hahaha.

Jadi, terimakasih untuk sahabat saya Ella Bahar, atas bingkisan manisnya.

Dan lebih dari itu, thanks a lot untuk tulisan-tulisan indahmu di dua 'benda  rahasia' yang kamu selipkan di dalamnya. Terimakasih. :)



17/02/2014
Langit Senja
Yogyakarta



1 komentar:

eL.. mengatakan...

lucu deh, ternyata hal kayak gini bisa terjadi.. :D

 

SKETSA TANPA RUPA Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger